Recents in Beach

7 Cara Liburan Panjang Tanpa Khawatir Kehabisan Masa Liburan

Sering kita lebih memprioritaskan kualitas dibandingkan jumlah. Sama seperti dalam berlibur. Berlibur dalam tempo yang panjang tidak jamin tingkat kenikmatan satu orang.

Kamu dapat, kok manfaatkan long weekend yang cuma tiga hari jadi berlibur yang lebih terkesan, dengan mengaplikasikan 7 panduan berikut ini!

1. Arif memutuskan tujuan berlibur
Jauhi beberapa tempat berlibur yang mainstream yang tentu dituju beberapa orang waktu long weekend. Contohnya seperti ke taman hiburan, waterpark, pantai populer, dan lain-lain. Ditambah lagi jika tempatnya ada di jalan jalan raya macet, misalnya Pucuk, Jawa Barat, atau Batu, Jawa Timur.

Bisa-bisa kamu telah lelah lebih dulu di jalan sebab terjerat macet. Belum juga situasi obyek wisata yang ramai setelah tiba. Waktumu yang singkat cuma akan habis di jalan, tubuh juga jadi tidak bugar.

Beach camp di pantai yang masih "virgin" atau kemping ceria di kaki gunung bisa saja pilihannya. Walau situasinya akan lebih ramai dibandingkan hari biasa, tetapi masih lebih tenang daripada ke Dufan, kan?

2. Moda transportasi
Cocokkan moda transportasi dengan arah tujuan serta waktu berlibur yang kamu punyai. Contohnya ingin berlibur ke Yogyakarta. Jauhi habiskan waktu serta tenaga dengan berkendara sendiri dari Jakarta. Lebih baik merogoh dikit kocek untuk naik pesawat, tetapi dapat punyai waktu semakin banyak untuk menelusuri kota arah.

3. Awasi keadaan cuaca
Cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini membuat cukup kuatir jika ingin berekreasi dalam tempat outdoor. Pagi hari bisa cerah, tetapi siang mendadak hujan lebat. Jika telah ini, kita butuh langkah mengantisipasi.

Contohnya dengan bawa payung atau jas hujan, juga bisa menghadapi arah wisatanya. Jika ingin menghindarkan hujan, lebih baik melakukan aktivitas dibawah jam 2 siang atau 3 sore.

4. Batasi jumlahnya tujuan
Waktu berlibur ke tempat baru, kita condong ingin eksplore tempat sebanyaknya, walau dalam sekejap. Walau sebenarnya style berlibur semacam ini justru lelah sendiri, lho! Benar sich dapat mencicip beberapa tempat sekaligus juga, tetapi yang namanya "mencicip" jelas beda rasa puasnya sama "makan".

Jangan pernah sensasi liburan justru terlewatkan sebab kita begitu konsentrasi beralih dari satu tempat ke lain tempat sekalian dikejar waktu. Sayang sekali!

5. Jangan bawa serta kebanyakan rombongan
Berlibur rame-rame memang dapat mengirit anggaran, tetapi butuh diingat makin banyak orang yang turut, kekuatan dramanya juga bertambah. Dari mulai waktu yang molor sebab tunggu-tungguan keduanya sampai dilema pembagian kamar waktu bermalam. Masalah pilih tempat makan saja bisa saja panjang jika setiap orang punyai hasrat berlainan.

6. Pilih tempat penginapan yang strategis
Bila merencanakan bermalam baik di hotel, villa, atau resort, analisa dahulu tempat serta keadaan sekelilingnya. Sejauh mana tempat itu dengan tujuan penting kalian, adakah tujuan lain di dekat sana, sampai akses kendaraan.

Jangan pernah tergiur penginapan murah tetapi terletak in the middle of nowhere. Ingin ke mana-mana jauh, minim penjual makanan, atau malah jaraknya ke tujuan 1/2 perjalanan ke arah rumah. Sayang, kan bensin serta tenaganya.

7. Turut open trip
Langkah paling akhir yang dipandang paling praktis ialah turut open trip yang telah sediakan fasilitas penginapan. Semakin bagus jika mengonsumsi juga dijamin, agar semakin berkurang hal yang butuh kamu pikirkan.

Tetapi kamu butuh selektif pilih penyuplai layanan dan destinasinya. Mencari agen yang telah punyai penjelasan baik atau terhitung dalam referensi rekanmu.

Nah, asik kan jika dapat berlibur tanpa ada ambil jatah cuti. Jadi ingin berlibur kapan, nih?

Posting Komentar

0 Komentar