Recents in Beach

Mau Tau Cara Memulai Bisnis Kosmetik? Yuk Intip Cara nya

Memperhatikan kesehatan kulit sekarang tidak cuma keperluan kaum hawa. Beberapa pria juga saat ini telah mulai perduli pada perawatan badan dengan memakai beberapa produk perawatan kulit serta kosmetik.

Itu berarti market share usaha kecantikan makin luas. Buka usaha produk perawatan kulit dapat jadi satu usaha yang menjanjikan. Ditambah lagi peluang untuk terjun ke usaha ini semakin dipermudah adanya situs jual beli online.

Lalu pertanyaannya saat ini, bagaimanakah cara untuk mengawali usaha ini? Apa mungkin sukses jika kita tidak pernah mempunyai pengetahuan atau pengalaman di industri kecantikan? Tenang, semua dapat berlangsung bila kita mengerjakannya dengan serius.

Cerita Maria Hatzistefanis dapat jadi salah satunya bukti jika usaha ini bisa dikerjakan tanpa ada butuh mempunyai pengalaman di industri kecantikan awalnya. Dalam satu artikel, Maria sempat menceritakan tidak paham apa pun mengenai bagaimana membuat produk kecantikan saat mengawali usaha skincare Rodial pada 1999. Dia baru pelajari dunia kosmetik bersamaan dengan jalankan usaha Rodial-nya.

Beruntungnya, usaha keras Maria bisa membawa hasil yang memberi kepuasan. Sepanjang dua dekade paling akhir, bisnisnya dapat mengantongi penghasilan sebesar 90 juta dolar AS atau sama dengan Rp 1,3 miliar. Bila Maria dapat, sahabat entreprenuer dapat juga sukses buka usaha kosmetik. Bagaimana triknya? Di bawah ini beberapa langkah yang dikerjakan Maria yang mungkin dapat jadikan dasar untuk jalankan usaha kosmetik, seperti kami lansir dari entreprenuer.com

1. Mencari Kenalan

"Saya harus mengawalinya darimanakah?" Pertanyaan itu seringkali ada saat kita ingin mengawali satu usaha. Untuk menjawab hal itu, sahabat pengusaha dapat hadiri beberapa pameran industri perdagangan. Disana, kamu dapat pelajari apa yang diperlukan untuk terjun ke industri kecantikan. Kunjungilah beberapa laboratorium, pembuatnya sampai perusahaan pengemasan. Selanjutnya mintalah kartu nama untuk berpartner dengan mereka.

2. Dapatkan Partner Kerja yang Pas

Sesudah berjalan-jalan di pameran industri kecantikan, kamu akan temukan beberapa laboratorium yang bisa jadi rekanan dalam membuat produk skincaremu. Cari laboratorium yang pas adalah langkah pertama yang butuh kamu kerjakan.
Pilih partner kerja yang sesuai visimu. Walau tidak mempunyai latar pendidikan Kimia, bukan bermakna kamu langsung memercayakan seutuhnya kepada pihak laboratorium. Kamu butuh pastikan formula skincare-mu mempunyai keunikan sendiri.

3. Kerjakan Setahap

Bila modal usahamu hanya terbatas, kerjakan usaha ini dengan setahap. Sesudah mengetes produk, langkah setelah itu pengerjaan paket serta design cap. Tapi permasalahannya, umumnya pembuat paket cuma terima pesanan dalam partai besar, di antara 5 ribu - 10 ribu item.
Sesaat jumlahnya paket yang kamu perlukan untuk step awal mengawali usaha ini cuma seputar 500 item. Hal yang dapat kamu kerjakan supaya bisnismu masih berjalan ialah memakai paket seadanya lebih dulu. Seterusnya, tiap mengeluarkan produk baru, kamu dapat mengupdate paket yang sesuai visimu.

4. Mulai Jual Di mana saja yang Anda Dapat

Jual produk dengan online bukan hanya satu langkah. Kamu dapat menitipkan produkmu di toko kosmetik kecil di seputar rumah. Dapat buka stand/booth di tepi jalan untuk mengenalkan produkmu pada khalayak luas. Jangan malu-malu untuk lakukan semuanya.

5. Tarik Team Pemasaran

Dalam tiap usaha, pemasaran menggenggam peranan cukup penting buat keberlangsungan satu usaha. Sebegitu besar modal atau sebaik apa pun produk yang dipunyai, tidak bermakna bila tidak disertai dengan pemasaran yang bagus. Produk yang biasa saja dapat jadi sukses sebab taktik pemasaran yang cukup tepat. Oleh karenanya, penting buat pelaku bisnis pemula untuk tempatkan orang yang betul-betul ahli dalam pekerjaan ini.
Dengan mengambil team pemasaran yang kompak, dapat tingkatkan angka penjualan produk. Bisnismu akan makin diketahui oleh customer.

Posting Komentar

0 Komentar