Recents in Beach

Inilah 5 Tips Menyetrika Kain Jersey yang Benar

Inilah-5-Tips-Menyetrika-Kain-Jersey-yang-Benar
Kain jersey merupakan jenis kain yang banyak digunakan untuk membuat baju futsal. Kain ini banyak digunakan karena teksturnya yang sangat lembut, elastis, dan juga dah menyerap keringat. Oleh karena itu, tak sedikit yang bikin jersey futsal untuk timnya maupun sekedar koleksi baju futsal. Biasanya, banyak yang membuat kaos jersey sebagai kecintaannya terhadap pemain sepak bola terkenal yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

Untuk membeli kaos jersey, kamu tentu saja harus mengeluarkan kocek yang tidak sedikit. Kaos jersey dengan kualitas grade ori tentu saja sangat bagus dan harganya pun tentu saja tidak semurah jenis kaos jersey KW. Jika kamu adalah pecinta kaos jersey, mungkin kamu sudah mengeluarkan uang cukup banyak, bahkan menggunakan sebagian tabungan. Oleh karena itu, kamu perlu melakukan perawatan terhadap kaos-kaos jersey kesayanganmu tersebut.

Bentuk perawatannya itu sendiri tentu saja tidak sulit. Selain kamu harus berhati-hati saat mencucinya, perhatikan juga cara menyetrikanya. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan mengingat bahan kaos jersey sangat lembut. Jika kamu tidak berhati-hati saat proses menyetrika, maka kaos jersey-mu akan cepat rusak. Sangat disayangkan jika kaos-kaos yang harganya tidak murah tersebut rusak dalam jangka waktu sebentar.


Tips Menyetrika Kain Jersey yang Benar
Jika kamu ingin kaos jerseymu awet dan tahan lama, simak cara menyetrikanya berikut ini.
  1. Menyiapkan setrika
Langkah pertama yang perlu kamu lakukan yaitu menyiapkan setrika. Pastikan permukaan setrika datar dan tidak bergelombang. Hal ini dilakukan agar proses penyetrikaan menjadi lebih mudah dan lancar. Selain itu, jangan lupa untuk menyeimbangkan kaki papan setrika agar seimbang, sehingga kamu tidak akan terganggu saat menyetrika.
  1. Memanaskan setrika
Jika papan setrika sudah siap digunakan, langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan yaitu memanaskan setrika. Karena kaos jersey berbahan lembut dan cenderung tidak tahan panas, pastikan suhu setrika tidak terlalu panas. Jika hal tersebut kamu abaikan, maka sekali gosokan saja kaosmu akan rusak dan meninggalkan lubang yang lumayan bikin hati sesak tak karuan.
Jika suhu panas memiliki rentang dari nomor satu sampai lima, gunakan suhu panas di nomor dua atau tiga saja. Namun, jangan menyetel suhu di nomor satu karena hal tersebut juga bisa menyulitkan kamu saat menyetrika kaos tersebut.
  1. Membalik kaso jersey
Saat proses menyetrika, pastikan kamu membalik kaos jersey tersebut. Hal ini dilakukan untuk menghindari bagian dari sablon kaos tersebut agar tidak rusak. Saat terkena panas, cetakan sablon umumnya akan mengkerut dan menempel pada bagian setrika. Hal ini tentu saja akan membuat kamu sakit hati setengah mati, apalagi jika kaos jersey yang dibeli memiliki harga yang cukup mahal dan kamu malas untuk bikin jersey futsal lagi.
  1. Menggunakan kain
Jika kamu tidak ingin repot-repot membalik kaosnya, gunakan saja kain tipis katun tipis sebagai alternatif lain. Kain bisa menahan panas setrika sehingga gambar sablon pada kaos jersey tidak akan rusak. Kamu bisa menggunakan kain bekas maupun kain pakaian lainnya yang sekiranya bisa digunakan untuk menahan panas.
  1. Menggunakan kertas
Selain kain, kamu juga bisa menggunakan kertas agar permukaan sablon tidak bergelombang saat terkena panas. Caranya, yaitu cukup letakan kertas pada bagian sablon yang akan disetrika, lalu gosokan secara perlahan.

Itulah lima tips menyetrika kaos jersey yang baik dan benar. Untuk bikin jersey futsal dalam waktu dekat, kamu bisa memesannya di https://fullprint.id/jasa-design . Selain proses pengerjaannya cepat, harga yang ditawarkan pun terjangkau. Yuk, pesan sekarang juga!

Posting Komentar

0 Komentar